Senin, 25 Januari 2010

Koneksi PHP ke OCI8 di XAMPP for Windows (2)

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya yaitu Koneksi PHP ke OCI8 di XAMPP for Windows (1) akhirnya saya membuat script sederhana untuk test koneksi dari php ke database oracle. Saya yakin test akan berhasil, karena dari info phpinfo() di laptop saya, sudah muncul entry oci8 yang menandakan fungsi php-oci8 sudah running di laptop saya.

Tapi ada daya, manusia boleh berharap, Allah yang menentukan, hasilnya kenyataan tidak selalu seperti yang diharapkan. Test gagal total (bahasanya ABG sih gatot). Muncul Warning: ocilogon() [function.ocilogon]: OCIEnvNlsCreate() failed

Oh my god, error apa lagi nih....? Apalagi yang kurang...?
Kesimpulanku sementara, sepertinya XAMPP memang tidak disiapkan untuk 'secara mudah' untuk ber-interoperability dengan database oracle...

Hasil googling sementara, ada yang mensolusikan dengan mengganti XAMPP versi 1.5.x, tetapi belum saya coba....

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar